Internet Gratis di seluruh Indonesia BUKAN Hoax!

by Blog aan , at 3:04:00 PM , have 0 komentar


Google berniat untuk membawa Google Station ke Indonesia. Hadirnya Google Station diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia, terutama yang berada di pelosok agar lebih melek internet.

Google Station merupakan hot-spot WiFi dengan internet berkecepatan tinggi yang dihadirkan secara gratis untuk masyarakat. Layanan ini pertama kali dirilis di India awal tahun 2016 dengan stasiun Mumbai Central sebagai lokasi pertama penempatan Google Station.

Alasan kenapa internet nantinya bisa gratis di seluruh Indonesia, ternyata karena proyek Google Station. Proyek ini diselenggarakan dengan hasil kerjasama dari GoogleCBN dan FIBERSTAR.
Seperti apa sih Google Station itu?
Google station itu nantinya akan seperti WiFi Id, merupakan perangkat wifi yang dipasang di tempat-tempat umum. Namun berbeda dengan WiFi ID yang berbayar, Google Station benar-benar gratis tanpa membayar dan tanpa perlu langganan.
Alasan Kuat Dibalik Proyek Google Station

Proyek Google Station ini tentu bukan tanpa alasan. Mr. Tony Keusgen selaku Managing Director Google Indonesia menyadari, bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia masih terbatas. Untuk mewujudkan misi Google yang ingin internet dapat diakses oleh setiap orang, terciptalah proyek Google Station ini.
Kalau nantinya proyek ini telah terealisasi secara keseluruhan, kemungkinan besar kayaknya kamu nggak perlu lagi tuh berlangganan paket internet. Pasalnya Google berencana untuk memasang Google Station bahkan sampai ke daerah terpencil. Tapi kamu harus bersabar, karena sementara percobaan di Jakarta dulu ya.
"Alasan mengapa kami menggandeng CBN dan Fiber Star adalah karena kedua perusahaan ini sudah menjadi langganan kami," terang Putri. Nantinya layanan ini baru akan hadir untuk wilayah Jawa dan Bali, menyusul wilayah lainnya
"India itu kondisi internetnya kurang lebih sama seperti di Indonesia. Ada internet, tapi tidak stabil. Tapi, dampaknya adalah ada sekitar 15.000 orang yang baru mengenal internet karena kedatangan Google Station. Nah, inilah yang kami percaya bisa terjadi di Indonesia," ujar Putri Silalahi, Putri Silalahi Head of Communications Google Indonesia dalam acara bertajuk Google for Indonesia di Ciputra Artpreneur, Jakarta, Kamis (24/8/2017).

Lebih lanjut, Putri mengatakan apabila hadirnya Google Station bisa membantu masyarakat Indonesia untuk berselancar internet lebih mudah dan tak terkendala biaya. Dalam penerapan Google Station di Indonesia, raksasa pencarian internet bermarkas Mountain View, Amerika Serikat ini menggandeng CBN dan Fiber Star sebagai penyedia infrastruktur fiber.
Yang Terakhir

Tinggal kita tunggu saja nih tanggal mainnya. Entah besok lusa, besok bulan depat atau besok tahun depan. Yupp kita perlu bersabar, toh semua butuh proses. Bagaimana pendapat kamu, proyek Google ini sangat baik ya?


Internet Gratis di seluruh Indonesia BUKAN Hoax!
Internet Gratis di seluruh Indonesia BUKAN Hoax! - written by Blog aan , published at 3:04:00 PM, categorized as Artikel , Berita , Internet . And have 0 komentar
Next Older Post
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Blog Mas Aan
Designed by A4n20 - Powered by Blogger
-->