Makanan Penangkal Kanker Payu Dara

by Pandu Group , at 9:47:00 PM , have 0 komentar
Makanan Penangkal Kanker Payu Dara - Kanker Payudara adalah kanker pada jaringan payudara. Ini adalah jenis kanker paling umum yang diderita kaum wanita. Kaum pria juga dapat terserang kanker payudara, walaupun kemungkinannya lebih kecil dari 1 di antara 1000. Dan yang akan kita bahas adalah Makanan Penangkal Kanker Payu Dara.

Gejala penyakit kanker payudara
  • benjolan pada payudara anda berubah bentuk / ukuran
  • puting susu masuk ke dalam (retraksi)
  • kulit payudara berubah warna: dari merah muda menjadi coklat hingga seperti kulit jeruk
  • kulit payudara terasa seperti terbakar
  • bila tumor sudah besar, muncul rasa sakit yang hilang-timbul
  • salah satu puting susu tiba-tiba lepas / hilang
  • payudara mengeluarkan darah atau cairan yang lain, padahal Anda tidak menyusui

Makanan Penangkal Kanker Payu Dara

Makanan Penangkal Kanker Payu Dara

1. Sayuran
Beberapa jenis sayur seperti brokoli, kembang kol, kubis, dan kale, merupakan sederet sayuran yang memiliki senyawa khusus untuk menghalau pertumbuhal sel kanker.
2. Teh hijau
Kandungan antioksidan dalam teh hijau menjadi salash satu sumber yang baik untuk menurunkan risiko kanker payudara dan kanker ovarium. Dalam sebuah studi menunjukkan bahwa mengonsumsi 3-4 cangkir teh hijau setiap hari dapat mengurangi risiko terkena kanker payudara, dengan cara meningkatkan metabolisme tubuh.
Dengan kandungan antioksidan yang melimpah. Buah seperti stroberi, kiwi, jeruk, anggur merah, dan bluberi, didaulat sebagai buah yang mampu meringankan utnuk tubuh terkena kanker paudara. Pastikan Anda melengkapi jumlah harian buah dalam sehari.
3. Jus jeruk
Hampir semua orang tahu bahwa vitamin C merupakan zat antioksidan yang paling kuat, yang secara efektif dapat menjaga kesehatan payudara. Semakin sering mengonsumsinya, semakin banyak pula zat antioksidan dalam tubuh Anda. Buah ini juga memiliki peran penting terhadap peningkatan sitem imun.
4. Ikan
Ikan kaya akan asam lemak omega 3 dan mengandung vitamin D yang sangat tinggi. Kedua zat ini sangat baik untuk kelangsungan payudara, sehingga Anda harus memastikan untuk selalu memasukkkan ikan ke dalam menu diet Anda.
5. Red wine
Mengkonsumsi red wine dengan porsi normal dipercaya dapat menurunkan resiko kanker payudara. Namun, meminum red wine lebih dari 2 kali setiap hari justru berdampak sebaliknya, oleh karena konsumsi dalam porsi normal.
Selain itu red wine juga secara signifikan mengurangi efek radiasi pada wanita yang menjalani terapi kanker. Kandungan resyetrol pada red wine membuat sel kanker lebih peka pada perawatan dengan radiasi, namun tetap melindungi kesehatan dan menjaga sel dari efek samping terapi.
6. Oatmeal
Jangan ragu untuk menikmati semangkuk oatmeal saat sarapan. Bukan hanya sekedar melindungi Anda dari kolesterol jahat, namun mengonsumsi oatmeal secara rutin bisa meningkatkan kekebalan tubuh, dan juga melawan diabetes. Tidak hanya itu, dalam sebuah studi menyebutkan bahwa oatmeal mampu melindungi tubuh dari serangan kanker payudara.
7. Brokoli
Brokoli mengandung indole-3-karbinol suatu senyawa yang berperan untuk melawan kanker payudaradengan mengkonversi estrogen yang menjadi penyebab utama kanker menjadi estrogen yang memiliki sifat cancer-protection.
8. Tumbuhan laut
Dari studi yang dilakukan oleh UC Berkeley menemukan bahwa melakukan diet dengan konsumsi tumbuhan laut yang tinggi akan menurnkan serum estradiol level pada wanita dan juga memiliki agen phytoestrogenic. Tumbuhan laut kuga kaya akan klorofil yang membantu mencegah kanker payudara. Selain itu, tumbuhan laut (kelp) juga mengandung fucoidan yang diketahui mengurangi apoptosis (kematian sel) pada penderita kanker payudara.
9. Buah delima
Suatu studi di Israel berhasil menemukan bahwa buah delima atau jus buah delima dpaat menghancurkan sel kanker payudara tanpa merusak sel yang sehat. Selain itu buah delima juga mencegah sel kanker payudara yang baru untuk tumbuh.

Jika teman-teman mencoba mengketikkan Kanker Payu Dara pada google image, sangat ngeri sekali jika tema-teman atau saudara-saudara bapak ibu semuanya. Bahkan foto yang tanpa sensor terhadap penderita penyakit ini secara terang-terangan dan begitu parahnya. Semoga dengan saya memberikan info Makanan Penangkal Kanker Payu Dara bisa menjadikan saudarsaudara semua menjadi lebih berhati-hati dan mungkin bisa meminimalisir yang namanya penyakit mematikan bagi kaum hawa ini.
Makanan Penangkal Kanker Payu Dara
Makanan Penangkal Kanker Payu Dara - written by Pandu Group , published at 9:47:00 PM, categorized as Tips . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Blog Mas Aan
Designed by A4n20 - Powered by Blogger
-->