Cara Belajar Scuba Diving Untuk Pemula

by Pandu Group , at 1:22:00 PM , have 1 comment
Cara Belajar Scuba Diving Untuk Pemula - Mungkin ada di antara teman-teman semua yang belum tahu apa itu Scuba Diving. Begini penjelasannnya, Selam Scuba adalah penggunaan alat pernapasan bebas untuk berada bawah air dalam waktu lama untuk penyelaman rekreasi dan penyelaman profesional. Biasanya penyelam berenang di bawah air, namun berjalan dan penggunaan kendaraan propulsi penyelam juga dimungkinkan. Kata SCUBA merupakan sebuah akronim untuk "Self Contained Underwater Breathing Apparatus", tetapi telah diterima sebagai kata yang menunjuk ke peralatan scuba. Mari kita baca informasi Cara Belajar Scuba Diving Untuk Pemula.
Tips Belajar Scuba Diving
Scuba Diving
Dua jenis peralatan scuba adalah "sirkuit-terbuka" Aqua-lung, dikembangkan oleh Jacques Cousteau dan "sirkuit-tertutup" Rebreather.

Tips Scuba Diving Untuk Pemula

Tips-tips scuba diving dibagi menjadi dua yaitu :

  1. tips mengatur udara selama scuba diving dan
  2. tips keselamatan scuba diving.

1. Tips Mengatur Udara Selama Melakukan Scuba Diving

Anda harus rajin berlatih untuk meningkatkan stamina dan agar Anda memahami bagaimana cara menyimpan cadangan udara di paru-paru Anda.
Cobalah untuk bernafas perlahan dan dalam. Jangan pernah mencoba untuk menahan nafas untuk lebih menghemat udara karena hal ini tidak akan membantu.
Minimalkan gerakan Anda, karena semakin banyak Anda bergerak lebih banyak udara yang Anda butuhkan. Berkonsentrasilah pada setiap gerakan Anda dan gunakan sirip untuk bergerak ke depan.
Periksalah semua peralatan udara Anda agar Anda tidak mengalami masalah serius di dalam air.
Usahakan ketika Anda berada didalam air bergeraklah secara horisontal, hal ini untuk meningkatkan ketahanan Anda ketika di dalam air dan menghemat cadangan udara.
Jangan pernah mencoba untuk bergerak dengan cepat karena Anda akan membutuhkan udara berlebih. So, bergeraklah perlahan sembari menikmati keindahan dunia bawah laut.

2. Tips Keselamatan Scuba Diving

Sebelum Anda memasuki air periksalah semua peralatan scuba diving Anda, seperti masker, tangki oksigen, pipa-pipa, regulator, dan lainnya. Anda dapat memeriksa seluruh peralatan scuba diving dengan mencobanya di kolam renang.
Anda harus selalu menyelam berpasangan atau berkelompok. Hal ini akan membuat Anda aman saat Anda mengalami masalah di dalam air. Ingat, jangan pernah menyelam sendiri!
Bersiaplah dalam berbagai kondisi buruk untuk menghindari kepanikan saat menghadapi masalah.
Jangan pernah menyelam setelah minum alkohol karena tubuh akan mengalami dehidrasi dan hilangnya kesadaran.
Berlatihlah untuk mengendalikan daya apung, karena akan menyelamatkan Anda saat Anda mengalami hal-hal yang tidak terduga.
Jika Anda mengalami masalah kesehatan, seperti penyakit serius atau komplikasi, berkonsultasilah terlebih dahulu kepada dokter Anda sebelum Anda melakukan scuba diving.
Amati gerakan atau teknik-teknik penyelam berpengalaman, agar memperkaya pengetahuan Anda mengenai scuba diving.

Video Tutorial Scuva Diving Youtube



Thanks to mas Ayead yang sudah memberikan saya inspirasi. Semoga bagaimana pemula belajar Scuba diving dan bagaimana Cara Belajar Scuba Diving Untuk Pemula. Semoga bermanfaat.
Cara Belajar Scuba Diving Untuk Pemula
Cara Belajar Scuba Diving Untuk Pemula - written by Pandu Group , published at 1:22:00 PM, categorized as Tips . And have 1 comment
1 comment Add a comment
khaerudin tidung
terima kasih atas info nya,, mengenai dasar-dasar, divink untuk pemula,, sangat bermanfaat untuk saya sebagai pemula..
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Blog Mas Aan
Designed by A4n20 - Powered by Blogger
-->