Cara Membuat Cloud Top Comentator

by Blog aan , at 8:17:00 AM , have 0 komentar
Cara Membuat Widget Top Komentator Bergaya Cloud. Ketika melakukan blogwalking, saya menemukan suatu blog yang memasang Widget Top Komentator dengan model Cloud pada side barnya. Penasaran dengan widget tersebut mendorong saya untuk mencari tahu bagaimana cara membuatnya. Setelah melakukan browsing ke sana ke mari dan akhirnya saya menemukan tips tersebut pada blog Mas Doyok. Jika tertarik, silakan ikuti tipsnya bersama Tips dan Trik Blog berikut ini.



Berikut langkah-langkah membuat Widget Top Komentator Bergaya Cloud.



Pertama, login ke blogger hingga masuk Dasbor >> Tata Letak >> Tambahkan Gadget



Kedua, kemudian pilih HTML/Javascript.



Ketiga, copy dan paste kode berikut ini.








Keterangan



  • Ganti http://tips-trik-blog.blogspot.com dengan URL blog masing-masing.
  • Untuk memfilter terhadap nama / ID tertentu, silakan ganti anonymous, yono, tips blog dengan nama-nama yang tidak ingin kita tampilkan dalam daftar komentator tersebut, pisahkan dengan koma antara satu nama dengan nama yang lain.
  • Angka 15 menunjukkan jumlah komentator teratas yang tampil dan jika menginginkannya, silakan ganti dengan jumlah angka yang lain.
  • Alphabet menunjukkan penyortiran (pengurutan) berdasarkan alphabet dan jika menginginkan penyortiran berdasarkan frekuensi, silakan ganti dengan frequency.
  • Jika tidak ingin menampilkan jumlah komentar di belakang nama-nama komentator, silakan hapus kode berikut.




<span style="color: rgb(255, 0, 0);">ccCountD = "(" + feed.value.items[j].commentcount + ")";//comment count  Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Blog Mas Aan
Designed by A4n20 - Powered by Blogger
-->