Tentang Textarea Lagi

by Blog aan , at 8:14:00 PM , have 0 komentar
lama tidak posting jadi kangen mumpung ada kesempatan jadi bandits coba memosting kan lagi tapi sebelume bandits minta maaf karena masih belum sempat mampir k3e rumah-rumah blogger indonesia ini cs banditz lagi cibuk ngerjakaan tugas akhir he4 .....

Textarea biasanya digunakan oleh para blogger sebagai sarana bertukar link antar sesama blogger.Dengan textarea tersebut, kita dapat menampilkan kode link pada blog kita yang dapat dicopy paste oleh blogger lain untuk dipasang pada blog mereka sehingga link kita akan tampil pada blog mereka. Hanya saja textarea yang telah dijelaskan pada postingan terdahulu mempunyai kelemahan di mana kode (teks) yang ditampilkan tersebut bersifat editable sehingga yang kita kuatirkan adalah kode link tersebut terhapus/berubah sebagian pada saat proses copy paste oleh blogger yang ingin memasang kode link tersebut.
Selain sebagai sarana bertukar link, textarea dapat juga digunakan untuk keperluan lainnya, seperti menampilkan pesan atau peringatan pada blog serta tujuan lainnya.


TEXTAREA STANDAR

Seperti telah dijelaskan sebelumnya, untuk menampilkan teks atau kode pada textarea adalah dengan format sebagai berikut.

<textarea rows="5" cols="40">
TEXT
</textarea>

Angka pada rows menunjukkan jumlah kolom yang kita ganti sesuai kebutuhan sedangkan angka pada cols menunjukkan jumlah baris yang juga dapat kita ganti sesuai kebutuhan.
Text adalah teks atau kode yang ingin ditampilkan pada blog (textarea).

Aplikasinya seperti di bawah ini.

<textarea rows="5" cols="40">
Ini contoh teks atau kode yang ingin ditampilkan pada textarea. Ini contoh teks atau kode yang ingin ditampilkan pada textarea. Ini contoh teks atau kode yang ingin ditampilkan pada textarea.
</textarea>

Hasil atau tampilannya seperti di bawah ini.



Teks atau kode yang tampil pada textarea di atas adalah bersifat editable (bisa dihapus atau diubah). Oleh karena itu, jika tidak hati-hati, seseorang yang mencoba untuk mengcopy pastenya, bisa saja kode link-nya terhapus/berubah sebagian sehingga hal ini akan menyebabkan kode yang terpasang menjadi tidak/kurang lengkap sehingga yang terjadi adalah link kita tersebut tidak dapat tampil pada blog tersebut.

bersambung dulu yaa.... konsen dulu ke TA lagi

Tentang Textarea Lagi
Tentang Textarea Lagi - written by Blog aan , published at 8:14:00 PM, categorized as Blogger , Tips , Trik . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Blog Mas Aan
Designed by A4n20 - Powered by Blogger
-->