Pengertian 60 Widget

by Muhammad Aan , at 5:09:00 PM , have 113 comments
Asslamu'alaikum semua teman-teman aan Kali ini saya akan membahas tentang 58 Widget Pilihan yang masih belum banyak Anda ketahui, belajar blog sangatlah asik, apalagi bagi AndaAnda seperti blog yang ada di k3tiga blog disini, disini dan ini :D

1. MyBlogLog’s Recent Readers - Widget satu ini sejak kehadirannya didunia blog langsung mendapat sambutan meriah layaknya seleb baru yg lagi naek daun. Widget ini memperlihatkan avatar dari para pengunjung blog Anda. Dan dengan kepopuleran widget satu ini sampai-sampai manajemen MyBloglog mampu meyakinkan Yahooo untuk membeli sahamnya. Hebat yaa Coz, yang Anda perlukan untuk mendapat widget ini adalah mempunyai account yahoo.
2. Mashable - Widget ini menyediakan semacam newsreel (headline news) dalam element blogger yang memberikan cuplikan berita/postingan dari sosial networking. Bedanya ada pilihan warna untuk disesuaikan dengan layout/template blog anda.
3. Headline News - Seperti widget mashable, widget ini pun menampilkan cuplikan headline berita dari situs-situs di seluruh penjuru dunia. panah kali. :r
4. Flickr Flash Photo Stream Badge - Widget ini menampilkan photo-photo dari profil flickr anda secara berurutan dan dengan sentuhan flash. Flickr merupakan bagian dari yahoo jadi untuk mendapatkan widget ini Anda memerlukan account yahoo seperti pada widget MyBlogLog di atas.
5. Preview Anywhere - sudah cukup terkenal juga nama snapshots bagi pengguna blogger bahkan untuk wordpress widget ini menjadi rekomendasi khusus dalam dashbord admin penggunanya. Fungsinya untuk melihat preview link keluar dengan tampilan popup yang tidak terlalu besar ketika pengunjung mengarahkan mouse pada teks atau banner yang “mengandung” link. Pro-kontra memang selalu ada; sebagian menganggap widget ini berguna karena menandakan kejujuran kita selaku pemilik blog, namun ada juga yang mencap kambing hitam sebagai biang cerook. :(
6. Twitter - Jika dalam keseharian hidup anda banyak hal-hal menarik dan begitu penuh warna dengan segudang aktifitas serta ingin agar orang lain tahu dan menampilkan cuplikan kalimat-kalimat pendek contohnya satu paragraf gitu.. (140 karakter) anda lagi melakukan kegiatan ini, anda lagi berada dimana, anda lagi bersama siapa, anda lagi, lagi, lagi, lagi, dan lagi…. Maka widget ini cocok untuk dipasang pada blog anda. Daripada bikin sendiri element blogger/wordpress secara manual menuliskan teks sebagai pesan kepada pengunjung blog anda bahwa anda lagi ini dan itu, ane sarankan lebih baik menggunakan widget ini. Widget ini akan menampilkan “tweet” terbaru anda. Dan untuk pengguna WP sudah ada plugin untuk memposting twitter langsung dari blog anda. :)
7. Digg News - Widget ini manampilkan Link terakhir yang masuk ke Digg sebuah social bookmarking yang sudah “kakoncara” dijagat perbloggan Pilihan theme dan warna mudah untuk anda atur agar sesuai dengan template blog anda.
8. FEEDJIT - Widget ini paling enak diantara widget lainnya, misalkan kalo kita lagi cape, lesu, dan lelah sendi-sendi juga lagi nggak enak, otot kaku, badan pegal, masuk angin… maka suruh aja si mbok untuk feedjit ooo itu mah urut yaa hehe. Feedjit merupakan layanan real time traffic pada blog anda. anda empat pilihan widget Feedjit yang bisa anda gunakan, silahkan kunjungi saja Feedjit dan lihat empat widget apa saja yang tersedia.
9. LineBuzz - Komentar dalam widget inline untuk Blog anda. Widget ini sangat berguna bagi blog yang memiliki frekuensi di atas 900 Mhz tinggi dalam menerima komentar, sehingga memudahkan berkomentar jika terjadi diskusi yang berkepanjangan wah keren euy. Hanya sayang, pengunjung harus terdaftar LineBuzz dulu untuk berkomentar aduh bikin riwed juga yaa
10. Flixn - Jika kompi atau laptop anda terpasang webcam, maka widget ini bisa digunakan untuk memperlihatkan ekspresi “narsis” anda langsung melalui blog Anda *heuheu* . Jadi pengunjung blog tidak hanya membaca postingan anda tapi bisa menyaksikan “konser” anda didepan monitor, mirip webcam yahoo.
11. 3Jam - Widget ini memudahkan pengunjung blog untuk berinteraksi dengan anda dengan mengirimkan SMS pada handphone anda tanpa mereka tahu nomor HP anda.
12. Jaxtr - Seperti halnya widget 3jam di atas, dengan menggunakan widget Jaxtr ini, pengunjung blog bisa menghubungi HP anda tanpa mereka tahu nomor HP anda.
13. LinkedInABox - Menampilkan profile anda di LinkedIn. Dan widget ini sangat cocok untuk blog personal.
14. Box Widget - Dengan widget ini, memudahkan pengunjung blog anda untuk mengupload file ke tempat penyimpanan online box.net melalui widget box.net pada blog anda.
15. Price of gas - Menampilkan harga bahan bakar kendaraan bermotor secara online (US$), kalo di Indonesia mungkin seperti harga Bensin premium, pertamax dan solar. “sangat cocok” untuk pengunjung blog anda yang mobilitasnya tinggi. *terasa aneh* tapi kalo blog anda memang membahas masalah gas bumi, bahan bakar dan yang sejenis maka widget ini sangat cocok, lagian tidak perlu mendaftar hanya mengcopas scrift yang disediakan Gas-Cost.Net.
16. iBegin Weather Widget - Menampilkan laporan cuaca untuk wilayah Kanada dan Amerika. Seperti widget Price of Gas di atas widget ini hanya cocok untuk blog yang memang membahas masalah yang sama.
17. ClockLink - Sepertinya widget ini yang paling banyak diminati dan digunakan para blogger yang peduli dengan manajemen waktu seperti namanya clock, widget ini menampilkan petunjuk waktu atau jam pada blog anda.
18. Film Loops - Menampilkan kesimpulan filem terakhir yang anda tonton melalui account FilmLoops anda.
19. Daily Painters - Widget ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa seni tinggi karena widget ini menampilkan lukisan-lukisan dari pelukis terkenal di dunia.
20. WhoLinked - Memperlihatkan kepada pengunjung blog anda situs-situs yang telah melink pada blog anda. tidak perlu mengupdate karena WhoLinked ini secara teratur mengupdate sendiri web/blog yang melink blog anda.
21. Criteo AutoRoll - Widget ini memperlihatkan link menuju blog-blog yang sehaluan dengan blog anda.
22. Calender - Berbeda dengan wordpress yang sudah mempunyai widget ini di dalamnya, untuk pengguna blogger widget kalender belum tersedia, oleh karenanya jika anda ingin menampilkan kalender maka widget satu ini pantas di perhitungkan.
23. Bitty Browser - Menampilkan web browser “mini” pada sidebar blog anda.
24. Leafletter - Ini juga sama masih masalah mini, widget ini membuat website mini dan menyimpannya pada blog anda.
25. WikiSeek - Menampilkan widget untuk pencarian pada Wikipedia.
26. FeedCount - Menampilkan jumlah pengunjung blog anda melalui banner kecil dan widget ini berhubungan dengan account feedburner anda. sebelumnya anda harus mendaftarkan terlebih dahulu.
27. Technorati Link Count ta - Menampilkan reaksi jumlah link yang menuju blog Anda dari salah satu directory blog terbesar dan terpopuler abad ini… dialah Tehnorati
28. MyPageRank targe - Inilah cara lain untuk menunjukkan betapa hebat dan bermanfaatnya blog Anda dengan menampilkan Ranking Google atau Google PageRank (PR). Penilaian PR google ini seperti saat kita SD dulu ada rangking 1 sampe 9, bedanya PR yang baik menurut google itu yang lebih besar alias 9, kalo baru satu berarti belum besar-besar amat blog Anda. Alhamdulillah PR saya Masih 3, kapan ya PR q naik lagi ya.... ?
29. Most Popular Rank Widget - Pilihan lain untuk menampilkan bergabagi macam widget, Alexa, yahoo, Technorati Link Count ta,
30. Counter Statistic - Bagi Anda yang ingin melihat jumlah pengunjung Anda sehari-hari, maka widget ini adalah salah satu yang menyediakan fasilitas tersebut.
31. Web/Blog Counter - Widget ini datangnya dari Histats.Com yang memungkinkan Anda bisa melacak pengunjung datang dari mana saja, lewat pintu mana saja, dan menghitung jumlah pengunjung blog Anda sehari-hari berapa, referer dari blog mana saja, dan jika melalui search engine semisal google, yahoo, msn menggunakan keyword apa. Jika Anda ingin melihat IP Address pengunjung blog Anda, widget histats ini yang bisa ane rekomendasikan.
32. BlinkxIt - Widget mantab sangad karena menampilkan banner kecil dibawah setiap postingan blog Anda, ketika banner BlikxIt itu di klik maka keluar mini popup seperti snapshot dan menampilkan video yang berhubungan dengan postingan blog Anda.
33. Skype button - Seperti widget menampilkan status online YM pada blog Anda, widget ini pun hampir sama cuma bedanya status online/offline pada account skype Anda yang ditampilkan.
34. RockYou Horoscope - Saya tidak menganjurkan widget ini pada blogger muslim, soalnya ini berupa ramalan yang sudah jelas-jelas dilarang oleh agama kita sodara-sodara! Konsekuensinya jika Anda percaya ramalan maka 40 hari shalat Anda tidak diterima low ga percaya tanya ma ustad-ustad terdekat… hehe
35. Bravenet Horoscope - Seperti halnya widget di atas, bravenet pun menyediakan widget horoscope untuk blog Anda.
36. del.icio.us Tagometer - Widget ini menampilkan berapa banyak pengguna del.icio.us membookmark blog Anda.
37. del.icio.us Linkrolls - Widget ini menampilkan bookmark terakhir Anda dari del.icio.us.
38. Timelines - Perlu membuat timeline untuk blog Anda? Maka widget cukup mudah digunakan, hanya perlu memasukan RSS blog Anda lalu memasukkan ukuran lebar dan tingginya.
39. PollDaddy - PollDaddy memberikan Anda kemudahan membuat sebuah poling atau survey dengan theme yang sangat cantik dan menawan hati tanpa batas waktu. contohnya seperti di bawah ini :

40. Vizu - Pilihan widget lain untuk membuat poling pada blog Anda, kelebihannya widget ini cocok dengan platform blog manapun.
41. AnswerTips - Memperlihatkan jawaban dari Answers.com untuk berbagai macam istilah yang terdapat pada blog Anda berguna jika pengunjung blog Anda adalah mas ikan. damai mas… :r
42. AnswerBoxes - Masih widget dari Answer.Com hanya saja widget ini memberikan kesempatan pada pengunjung blog Anda untuk memasukan istilah yang tidak dimengerti dan mendapat jawaban dari Answer.Com.
43. Now Playing - Jika Anda ingin sharing playlist musik yang sedang Anda dengarkan dan ingin agar pengunjung blog Anda juga mendengarkan, nah Signamp menawarkan widget ini, biar signamp yang melakukan trik bagaimana hal itu mungin terjadi.
44. BuzzBoost - Menampilkan headline dari RSS FeedBurner blog Anda pada blog Anda sendiri ataupun blog Anda yang lain atau juga pada blog teman Anda atau mungkin blognya sodara Anda atau juga pada blognya dia, mereka dan dirinya. tong maksa euy
45. LibraryThing - Tampilkan buku terakhir yang telah Anda baca wahai kutu buku!
46. Plaxo Address Book - Izinkan pengunjung setia yang telah Anda percayai untuk mengakses buku tamu mereka langsung dari blog Anda.
47. AuctionAds - Widget yang menampilkan pelelangan barang dari eBay, dan memberikan kesempatan pada untuk mendapat persentase dengan catatan pengunjung blog Anda membeli barang lelang tersebut.
48. aStore - Hampir mirip dengan AuctionAds di atas, hanya saja widget ini datangnya dari Amazon. Widget ini memungkinkan Anda menampilkan “warung sederhana” tapi jika ada yang beli lewat warung Anda tersebut Anda mendapatkan keuntungan dari Amazon.
49. Deal of The Day - Masih dari Amazon ini merupakan widget paling anyar yang dirilis amazon. Yang menarik dari widget ini adalah diskon besar-besaran yang ditawarkan untuk pengunjung blog Anda. Dan jika ada yang membeli barang dari widget tersebut tentu Anda mendapat persenan dari amazon, lumayanlah buat beli kacang goreng.
50. Plazes - Widget ini menampilkan dimana posisi Anda, apakah sudah PW atau belum…? Kalo belum PW cari dulu deh tempat yg nyaman buat ngeblog biar PW . Nah widget ini menampilkan lokasi peta dimana kamu berada. *nyambungkah?*
51. Stockalicious - Perlihatkan portfolio Anda dengan widget ini, dan sharing dengan blogger lain. Biar semua orang tahu berapa banyak dana yang telah Anda keluarkan untuk ngeblog. *mudah2an ada yg mau nyumbang.
52. Yahoo! For Good - Widget ini untuk membuat “kotak amal” dan akan didonasikan kepada yang berhak menerimanya. Jadi bagi Anda yang berjiwa sosial, rasanya widget ini perlu, anggap saja blog Anda warung atau toko yang menerima penitipan kotak amal. ^_^
53. Giftspace - Sahabat ataupun teman blogger akan memberi hadiah di hari Ultah Anda tapi mereka tidak tahu harus membeli hadiah apa yang sekiranya Anda inginkan. Nah melalui widget ini biarkan mereka tahu kado apa yang sebenarnya Anda inginkan.
54. MixMap - Dari widget ini Anda bisa melihat pengunjung profile MySpace Anda dari sebuah Peta.
55. Google Map Widget - Perlihatkan pencarian pada peta google dari blogAnda.
56. Google Video Search - Tampilkan form pencarian video dari video pilihan pada blog Anda.
57. This Day in History - Widget ini menampilkan cuplikan bahwa hari ini ada sejarah apa pada masa lalu.
58. Shoutbox - Fungsi shoutbox adalah untuk menampung pesan singkat teman atau para blogger yang tengah blogwalking. Untuk shoutbox banyak pilihan yang bisa Anda gunakan diantaranya, Shoutmix, dan Cbox, .
59. Whos Amung - Widget ini digunakan untuk mengetahui status online di blog Anda. Untuk mempermudah anda silahkan copy aja script di bahaw ini
<script type="text/javascript" src="http://widgets.amung.us/colored.js"></script><script type="text/javascript">WAU_colored('b5m7awm72i3t', '0054a6000000')</script>
atau yang ini
<script src="http://widgets.amung.us/small.js" type="text/javascript"></script><script type="text/javascript">WAU_small('ungzzmldowvv')</script>
60. Tinyurl - website ini digunkan untuk memperpendek nama URL anda, misalanya http://www.aan20.co.cc/2009/05/posisi-tidur-kita-maknanya-apa-ya.html, nah kita bisa dipendekan dengan http://tinyurl.com/nqrb83.Kita ambil yang atas aja jangan yang bawah... oke.......
Demikian diantara widget yang bisa digunakan untuk mempercantik blog Anda. Pilih saja yang sekiranya bermanfaat dan cocok untuk blog Anda. Ingat! Kebanyakan widget bisa mengesankan blog Anda kumuh dan membuat koma dan berakibat pengunjung malas untuk datang kedua kali. Seperti punya saya ini. :r :O
Selamat mencoba ok, dan semoga berhasil. :)
yang suka menghias atau mempercantik blog dengan Accesories atau Widget. Jika Berhubungan dengan WEb atau Blog maka yang di maksud adlah sebuat tools (alat yang berguna) dalam memaksimalkan keindahan, kecantikan, serta "kenarsisan" Blog

Muhammad Aan
Pengertian 60 Widget - written by Muhammad Aan , published at 5:09:00 PM, categorized as Blogger , Tips , Trik . And have 113 comments
113 comments Add a comment
eRGe
wuih .. mantab banget neh ... boleh di coba widgetnya yah ...
Reply Delete
ems
wah, komplit an..
pake telor gak..hihihihi
Reply Delete
Bang Fajar
Waaaa...wajah baru nih skrg...di coba yah...widgetnya, bolehkan...
Reply Delete
defts
wuikss.....banyak amat....jadi pengen utak-atik blog lagi nich...hehehe....

ada beberapa yang harus anne coba...terutama Stockalicious .....hehehehe....biar ada yang nyumbang anne...hehehe...
Reply Delete
BME CENTRAL
Wow lengksp banget neh infonya
Reply Delete
eragon
wah mantap nih sob :)
tank's infonya,, bisa dicobain nih :)
Reply Delete
rachifu
Pengen tau rahasia Google Page Rank?? Kunjungi http://pesona-it.net/2009/06/10/rahasia-rumus-google-pagerank/
Reply Delete
jaya
salam kenal ya...
kalau sempat mampir ke tempetku ya, aku tunggu
Reply Delete
yoyok
wah..manthab aan...aku pesan satu plus telor yha..heheheh kidding
sukses yha
Reply Delete
Adi
sipp...

info bagus...

thanks brother...
Reply Delete
Ridwanox
wah info yang menarik brother....keep post....
brother ada award untkmu
Reply Delete
Bachabe
wah wah semakin asyik semakin mantap broooo
punya boss udah saya pasang link benernya terima kasih
Reply Delete
chempluk
wuih banyak bener widget nya,sampe bingung milih yg mana,,great posting aan
Reply Delete
Makhluk Surga
Hem...jadi 'kenyang' nih makan banyak widget. By the makasih udah ngasih banyak info widget, jadi nggak usah muter-muter nyarinya...
Makhluk Surga-Rahasia Hidup Sehat
Reply Delete
LITTLE COWBOY
Mabok juga beegitu banyak widget mau pilih yang mana?
Reply Delete
i s
Tips nya mantap kali nih...

Klo di pasang semua...ampun dah..blognya baru ke buka satu minggu ke depan kali yaa...ha...ha...ha...

Makasih infonya yg berguna ini...Bentar thak pilih pilih dulu widgetnya yang pas buat blog ku...

Mas aan, link exchange-nya dah thak pasang di blog ku...
Reply Delete
ina
waaaah,,,

Lengkap bgt nie,...!!!
Reply Delete
noe
wah....dapate dari mana ni widget..banyak banget...mantaaap sob...mempermudah pencarian widget.....

kereeeeeeeen
Reply Delete
Tips PDA
wah mantaf banget ne infonya...
Reply Delete
kang-dwi
waduhhhhh extra supur lengkap
thank 4 share
Reply Delete
Tips Kecantikan
banyak bener tuh...ql di dipasang smua bisa berat tuh blog
Reply Delete
Girls Corner
master ini rajin bener ngebookmark....keep the good work
Reply Delete
Sinaga
lengkap semua nich.. disedot kang..
Reply Delete
BlaGaBLoGEr
Wihihihiyyy,,lengkap euuuyyhhhh.....
Reply Delete
tukang edit
bagus banget mas aan infonya..makasih nih..
Reply Delete
Danu Akbar
liat blog bruny blogger cilik yuk... klik aja nama blogger cilik... ^^ :29
Reply Delete
bunga raya
kunjungan bilateral sob semoga menambah keakraban antar dua negara,,,,hikssssssssss
Reply Delete
Narti
wah keren nih, mantep ngumpulinnya...
makasih sharingnya.
Reply Delete
ritz
sipp sobat, trmksh sudah berbagi sobat,. slm kenal,. gd lck
Reply Delete
NURA
salam sobat ,,trims ya,,kunjungannya ke ALJUBAIL.S.A,,,sukses selalu
Reply Delete
king
siang bos..... nice info.... kapan2 kunjung2 ke tempat wa
Reply Delete
rezza
woh,bner bner mantep widgetnya,ntar coba ah
Reply Delete
Johnnugroho
Wehehe,,...luengkap banget. harus ngincip satu-satu nihh
Reply Delete
RH13-2X
kalo widgetnya dipajang semua pasti bandwithnya tekor :D
Reply Delete
Feri
keren sob,bisa dicoba nih
Reply Delete
sehat dengan reiki
Kunjungan Persahabatan Dari Blogger setengah tua Indonesia yang peduli akan artinya hidup sehat secara alami dan mulai meninggalkan pemakaian obat2an kimia yang berdampak pada organ tubuh.
Karena itu saya ingin sharing bagaimana menjalani hidup sehat ala REIKI yang pernah dipraktekkan oleh orang-orang kuno di jaman dahulu kala.
Melalui REIKI yang praktisinya sekarang ini sudah mencapai jutaan orang di Indonesia sudah merasakan bagaimana indahnya hidup sehat alami tanpa konsumsi obat-obatan kimia.Hanya dengan latihan rutin setiap hari maka hidup kita dijamin tetap sehat,tapi jangan lupakan pula olah raga sebagaimana dianjurkan oleh para dokter kita.
Reply Delete
zammilbatik
infonya bagus mas ..
makasih udah berkunjung..
salam ^^
Reply Delete
Pahlawan Bertopeng 212
keren..

http://pahlawanbertopeng212.blogspot.com
Reply Delete
Ceef 88
sama-sama bro ternyata template kita!!
Reply Delete
Publisher
mampir nih bro.. mantap mantapsss !!
Reply Delete
♥adria♥
hmmmm mantabbb abis infonya *wink*
Reply Delete
Nur Muhammad
he... knp hrs saya yg perterakhir...... oksob q coba ya.... :D
Reply Delete
pandu's blog
aan.....hp xm dah balik lom????????
Reply Delete
Nopi Mujiyanto
wah,.bener2 lengkap sob,..ckckckck
mantap,..thanks infonya,..:)
Reply Delete
Zvonko
Thanks for visiting, you have beautiful and interesting blog
Reply Delete
DeLiA
jalan2 di tengah minggu..
Reply Delete
ASIAN WORLD MUSIC! :)
nice blog!!! please visit us, thanks^^ asianworldmusic.blogspot.com
Reply Delete
Yesi
Selamat siang, maaf baru sempat berkunjung nih kawan, moga sehat aja ya..:)
Reply Delete
Siais
wuih widgetnya banyak yah...
Reply Delete
mira
widget ny bisa buat blogspot ga? atau cuma buat wordpress dan kawan-kawanny doang? salam kenal y. newbie-mira.
Reply Delete
Visioner
Wah, ternyata banyak juga tu widget ya....
boleh di coba sob...
Reply Delete
ebenk789
hi SOb wah dah lama baget ya kita gak pernah ketemu lagi.
Reply Delete
AHMAD WASIM
Blog nya Keren, salam kenal.. bt semuanya juga, salam kenal ya... thanks.
Reply Delete
AHMAD WASIM
Blog nya Keren, salam kenal.. bt semuanya juga, salam kenal ya... thanks. slm knal mas..
Reply Delete
2yiex
Wah mantep neh blognya... link km udah Q add di blog Q.. jgn lupa add blog Q jg ya..
Reply Delete
ulin nuha
banyak banget widgetnya wakakaaa
Reply Delete
ReMo-XP
Mantap sob,,,
thanks yah atas info widget nya,,,
Reply Delete
kir31
wah berguna sekali ni buat pemula seperti saya,,mantabs,,,
Reply Delete
si doel
lihjat kutuwarnet.co.cc copy - paste dari sini !
Reply Delete
bisnis online
salut-salut.. btw nulis mandiri nih bang ?
Reply Delete
Tukang Corat- Coret
Terima Kasih Senior.. :)

Ini yang lagi saya cari - cari
Reply Delete
disketrusak
inpo'a berguna bgt bwt pemula yg br bljr ngeblog ky gw... :D
thx y omz udh mampir di blog gw... :)
.thx.
Reply Delete
blog buat bloggers
Mantap sob, harus segera di unduh ni, thank's infonya sob!!!
Reply Delete
javakios
thanx semua , , , mau numpang mampr aja dimari
Reply Delete
A Yustiawan
Wuah..yang ini kumplit dah...bisa dipraktekkan kapan-kapan....

Tegkyu inpo nya sob.
Reply Delete
khusnul
:X komplit...plit.

Langsung buka satu-satu.

;;)
Reply Delete
my-belix
Wah.... berguna banget nih infonya....
ternyata banyak yah widget yang berguna.. Go0d Info
Reply Delete
dilarang melarang
wah mantaf infona sob...
makasih ya
http://nagapasha.blogspot.com
Reply Delete
tito
wuih.. banyak dan lengkap banget sob widget nya, yang komen juga lengkap ;;)
makasih sob ;;)
Reply Delete
Seri
banyaknya widget. kalau semua dipasang bisa lemot blog kita sob.
Reply Delete
SehatZBlog
mantab banget informasinya...rrruarbiasaaa bisa segitu banyaknya, termasuk kommentnya
Reply Delete
free download
wah, blognya oke bgt .mas aan, boleh gak tuker link????????? pasang ya mas link aku..=))
Reply Delete
JOW
This comment has been removed by the author.
Delete
mas doyok
komplit samnget mas
bingung sampe
maju teruss
Reply Delete
sda
hohoho...banyak sekali...
makasih sudah berbagi.
Reply Delete
narti
pilih yang penting aja deh...
makasih artikelnya lengkap banget.
Reply Delete
akhatam
Seep Dah...!!!coba ahh, siapa tahu bisa nambahin untuk blog...
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Blog Mas Aan
Designed by Damzaky - Powered by Blogger