Mengetahui Yang Menjiplak Postingan Kita

by Blog aan , at 4:41:00 PM , have 7 komentar

Mengetahui Yang Menjiplak (Copas) Postingan Kita : Pada postingan sebelumnya, http://tips-trik-blog.blogspot.com/2008/12/melindungi-blog-dari-copy-paste.html, telah TIPS DAN TRIK BLOG ketengahkan salah satu cara melindungi postingan dari COPAS (copy paste) oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Walaupun demikian, masih ada saja kemungkinan orang lain yang dapat melakukan copy paste postingan kita.

Jika penasaran siapa saja yang telah melakukan copas terhadap postingan Anda, Anda dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh http://www.copyscape.com/. Layanan gratis yang saya temukan di “gudang tips blog”nya mas Kendhin ini mampu mendeteksi beberapa blog atau situs yang telah melakukan copy paste terhadap postingan kita. Walaupun tidak dapat mendeteksi semua blog namun cukuplah untuk sebuah layanan yang free.

Oh, iya, selain itu, kita hanya dibatasi 5 (lima) pencarian per bulan untuk setiap blog atau situs. Jika menginginkan fasilitas lebih, kita harus mendaftar terlebih dahulu untuk mendapatkan Premium Account dengan membayar sejumlah uang.

Ok, cara menggunakan copyscape ini sangat mudah dan praktis, Anda tidak perlu melakukan registrasi (pendaftaran) terlebih dahulu. Anda hanya tinggal memasukkan URL postingan yang Anda curigai sering dicopas (dijiplak) oleh orang lain yang dilanjutkan dengan menekan GO maka dalam waktu yang tidak lama, Anda akan segera mengetahui siapa saja yang melakukan copas terhadap postingan tertentu.

Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Pertama, masuk ke http://www.copyscape.com/

Kedua, masukkan ULR postingan yang Anda curigai tersebut pada form yang disediakan, seperti di bawah ini.

Ketiga, kemudian klik “GO” dan tunggu beberapa saat untuk mengetahui hasilnya.

Keempat, jika memang ada yang melakukan copas terhadap postingan Anda, Anda akan dapat melihat daftar blog atau situs yang telah melakukan copas tersebut, seperti di bawah ini.

Kelima, jika ingin mengetahui lebih jauh tentang blog atau situs yang melakukan hal tersebut, Anda dapat melakukan klik pada salah satu atau semua blog yang telah dideteksi oleh copyscape tersebut.

Keenam, Anda akan dapat mengetahui nama dan/atau pemilik blog yang telah melakukan copas tersebut.

Ketujuh, selanjutnya terserah Anda!! (seperti iklan saja,..he,..he,..)

Anda juga dapat memasang banner peringatan copyscape pada blog Anda sehingga orang / blogger lain tidak sembarangan melakukan copas dari blog Anda karena copyscape akan selalu memantau/mencegah postingan Anda dari copas orang lain. Anda dapat memilih banner dengan berbagai ukuran sesuai yang Anda kehendaki. Contoh bannernya seperti di bawah ini.

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

Page copy protected against web site content infringement by Copyscape


Page copy protected against web site content infringement by Copyscape

trik ini didapatkan darihttp://tips-trik-blog.blogspot.com/

Mengetahui Yang Menjiplak Postingan Kita
Mengetahui Yang Menjiplak Postingan Kita - written by Blog aan , published at 4:41:00 PM, categorized as Blogger , Tips , Trik . And have 7 komentar
7 komentar Add a comment
Anonymous
thanks infonya bener - bener membantu saya
Reply Delete
Muhammad sholeh
Wow..siipa mas buat pengetahuan baru nya..makasih yach..
Reply Delete
popo
infonya oke mas. thx n salam kenal
Reply Delete
Agung AP
thanks infonya....jdi bisa liat-liat siapa ajj yg minum2 kopi kyk aku....
Reply Delete
Elsa
waaaaaaaaah sip bener infonya
terima kasih ya

segera dicoba
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Blog Mas Aan
Designed by A4n20 - Powered by Blogger
-->