Cara Mengganti Icon Pada Address Bar

by Muhammad Aan , at 6:21:00 PM , have 17 comments

Jika kita membuka suatu website atau blog maka seringkali kita menjumpai ada sebuah gambar atau icon pada address bar (kotak untuk mengetikkan alamat web). Dan jika kita punya blog di Blogspot maka icon default yang akan tampil adalah gambar seperti ini :
Bagi kamu yang tidak puas dengan icon/gambar tersebut, kamu bisa menggantinya dengan gambar sesuai dengan keinginanmu. caranya sangat mudah, yaitu dengan membuat gambar (gif, jpg, ico, dan lain2) dengan ukuran kira2 24x42 pixel sampai 32x32 pixel (sebenarnya ukurannya bebas sih, tapi biar filenya kecil dan proses membukanya cepat). Setelah itu .....
masuk ke "Layout --> Edit HTML" trus tempatkan script berikut sebelum kode </head>

<link href='http://kendhin.890m.com/sonictrik.gif' rel='SHORTCUT ICON'/>


ganti huruf yang dicetak tebal dengan lokasi gambar dimana kamu menyimpannya. Kamu bisa menyimpan gambarmu di 
000webhost atau bisa juga di photobucket dan juga di imageshack atau kalo kamu tidak mau pusing dibawah ini ada beberapa contoh icon/gambar beserta dengan linknya.

 http://img87.imageshack.us/img87/5862/image1an1.gif
 http://img110.imageshack.us/img110/6218/image2ie0.gif
 http://img98.imageshack.us/img98/9617/image3cr0.gif
 http://img134.imageshack.us/img134/633/image4hx4.gif
 http://img139.imageshack.us/img139/83/image5oa7.gif
 http://img509.imageshack.us/img509/6449/image6fu0.gif
 http://img527.imageshack.us/img527/6543/image7go9.gif
 http://img507.imageshack.us/img507/5774/image8wn8.gif
 http://img150.imageshack.us/img150/5784/image9qo1.gif
 http://img404.imageshack.us/img404/1214/image10vr1.gif
 http://img412.imageshack.us/img412/3808/image11pc0.gif
 http://img100.imageshack.us/img100/4658/image12du2.gif
 http://img132.imageshack.us/img132/4733/image13lj1.gif
 http://img145.imageshack.us/img145/7793/image14zg9.gif
 http://img412.imageshack.us/img412/4403/image15jc7.gif
 http://img264.imageshack.us/img264/7575/image16kn8.gif



salamat mencoba ya!!!!!!!!      

Muhammad Aan
Cara Mengganti Icon Pada Address Bar - written by Muhammad Aan , published at 6:21:00 PM, categorized as Blogger , Tips , Trik . And have 17 comments
17 comments Add a comment
makeyourscream
master ..gw minta script nya..hehehe
Reply Delete
comunication
http://kendhin.890m.com/emoticon/mentok.gif
Reply Delete
AdemAyem
sedikit tapi cool...ijin mau diposting ulang tentunya dengan menyebutkan alamat penerbit juga donk...tq aan...
Reply Delete
Chichit
makasih bnyak.. hehe.. aku ambil satu ia^^
Reply Delete
ahligiza
Infonya udah lengkap banget buat saya mas...ntar saya coba praktekan ilmu yang mas posting lewat blog sampean,,,ntar kalo ada waktu berkunjung ke blog sederhana saya ya mas,,di http://ahligiza.blogspot.com tentang gizi dan kesehatan,,klau bisa tukeran link ya mas.....saya tunggu
Reply Delete
ahligiza
Infonya udah lengkap banget buat saya mas...ntar saya coba praktekan ilmu yang mas posting lewat blog sampean,,,ntar kalo ada waktu berkunjung ke blog sederhana saya ya mas,,di http://ahligiza.blogspot.com tentang gizi dan kesehatan,,klau bisa tukeran link ya mas.....saya tunggu
Reply Delete
Risti Gooner
thankssss infonyaaaaaaaaaaaa ;);)
http://fortyninegooner.blogspot.com
Reply Delete
Astaga.com lifestyle on the net
Minta dukungannya teman.... terimakasih dan selamat tahun baru 2010 ya
Reply Delete
Cancel Reply
GetID
Copyright ©2013 Blog Mas Aan
Designed by Damzaky - Powered by Blogger